Selasa, 07 Oktober 2014

Mencintai dan Dicintai

Berapa usiamu sekarang?
Pernahkah kau merasakan rasa senang yang berlebihan saat bertemu dengan orang tertentu?
Apakah kau pernah menyukai seseorang?
Hal itu wajar dan manusiawi
Tetapi ada berapa tingkatan rasa itu
Menurut yang saya lihat ada 5 Tingkatan
1. Sekedar saja
2. Suka
3. Cinta
4. Cinta dan ingin saling memiliki
5. Sangat cinta dan bersumpah tak bisa hidup tanpa dia

Diantara  tingakatan cinta diatas. Tak ada satupun yang bisa dikatakan True Love atau cinta sejati. Kesejatian itu tak bisa digambarkan dengan alasan dan perbuatan. Bahkan diri sendiripun tak tau seberapa dalam rasa itu. Namun selalu menjaga hatinya dan mengusir bayangannya setiap muncul di dalam bayang-bayang. Kesuciannya tak dapat dikotori dengan lumpur hawa nafsu dan pikiran. Selalu berdoa "jaga hatiku agar tak mencintainya melebihi cintaku pada sang Pencipta" Karena sesungguhnya rasa cinta yang setiap manusia miliki hanyalah setitik dari sang Maha Pemberi Cinta.

Ketika kau mencintai seseorang buatlah rasa cinta itu paralel terhadap takdirmu kelak. Maksudnya jangan lah kau mencurahkan seluruh hati dan perasaan mu untuknya. Ketika kau sangat mencintai seseorang janganlah menutup hatimu kepada semua orang dan hanya tertuju padanya. Karena kemungkinan mu bisa bersamanya hanyalah satu berbanding semua penduduk bumi sezaman. Jika kau mencintai seseorang, kau mungkin juga akan dicintai seseorang. Namun belum tentu dia adalah orang kau maksud itu. Bisa saja dia orang yang tak kau kenal namun dia sangat mengenalmu dan memperhatikan tingkah laku mu setiap hari. Bisa saja dia orang yang kau kenal namun kau hanya menganggapnya sebagai teman biasa. Bisa saja dia orang yang kau benci namun dia tak peduli dan terus mencintaimu. Atau ada harapan dia adalah orang kau cintai selama ini.

Entahlah kita hidup di dunia yang penuh misteri. Tentu semuanya takkan terlihat indah jika kau mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Tetapkan tujuan utamamu. Menjadi seseorang yang selalu mencintai Allah dan Rasulullah. Mewujudkan rencana membahagiakan orang tua. Menggapai cita-cita dan impian. Hidup terlalu sempit jika kau hanya fokus pada satu hal saja.

Kutipan
"Jika kau menolong seseorang, maka bisa jadi orang lain yang akan membalasnya" 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar