Senin, 02 September 2013

4 Cara Menghilangkan Rasa Galau

Galau
Gue gak tau dari mana asalnya kata itu
Konon berpuluh tahun silam
Desa Tan Tan, Muaro Jambi
Para penebang kayu liar sedang ingin membawa kayunya menggunaka mobil truk
namun hujan datang sehingga mobil yang dibawanya macet terbenam di jalan tanah yang berlumpur
sehingga sopir mobil maupun para pengangkunnya serentak berteriak "Galau".
Nah, entah angin dari mana bahasa ini sekarang malah terkenal di teriakan muda-mudi yang dilanda "Kejombloan" dan baru saja "putus cinta"
Wah gak banget gue galau hanya karena hal sepele seperti itu
berikut cara menghilaukan galau
1. Berhenti pikirin dia
Takut diambil orang, takut berpindah kelain hati, takut ini takut itu. Wuush itu hal
bodoh guys. If you love Him or Her cintai dia sewajarnya saja. Jangan sampai gara-gara dia loe lupa belajar karena setiap detik mikirin dia and setiap sejam sekali pantengi profil facebooknya. Ingat Ibu dan Ayah loe gak henti-hentinya menjadi terbaik buat loe baik usaha dan doa mereka. Gue juga cinta sama seseorang, tetapi gue cukup mengingatnya sekali saja dalam sehari. Orang  yang paling banyak gue ingat adalah Ayah dan Ibu gue. Pembahasan yang pertama udah kelar.

2. Yakin Jodoh di Udah ada yang Ngatur
Dia pacar aku, kami udah pacaran 9 tahun Buset kalau melihara ayam udah berapa keturunan. Guys dengerin gue yah, pacaran lama gak jamin dia jodoh loe loh. Gak percaya? Bisa aja seiring waktu berjalan rasa bosan akan muncul lalu putus. Contohnya artis banyak yang kayak gitu, artis secantik dan seganteng itu aja pacarnya bosan apalagi kayak kita bung biasa-biasa aja. It's okay ada yang bilang rasa bosan itu gak mungkin muncul karena saling mencintai. Terus gimana dengan kematian?? Kalau loe punya rencana nikah sama pacar loe tahun depan eh sebelum hari H dia kembali gimana? Apa yakin loe gak mau nikah dengan siapapun. Gak percaya gue.. 

Terus ada juga yang bilang usia gue udah 18 belas tahun tetapi sampai saat ini gue masih dapat gelar Jomblo seumur hidup. Ups apalagi tu jomblo?? Menurut kamus besar bahasa Indonesia Jomblo adalah perempuan tua yang renta. What the hell cewek umur18 tahun udah ngaku-ngaku jadi perempuan tua, cowok 18 tahun juga ikut-ikutan ngaku jadi perawan dia waddduh kiamaaat neh. Loe jomblo bukan berarti loe gak akan dapat jodoh bro, bisa aja Tuhan sedang menghindarkan dirimu dari dosa cinta yang kamu temui sebelum waktunya (maksudnya sebelum menikah) pacaran itu dosa loh. Siapa bilang pacaranitu sah-sah aja, ada cowok 18 ditinggal mati sama ceweknya terus bangga jadi JODI JOmblo Ditinggal matI. Padahal ceweknya duluan masuk neraka karena dosa pacarannya selama bertahun-tahun. Loe masih jomblo sekarang siapa tahun 3 tahun lagi loe nikah sama Justin Bieber siapa tau, jodoh gitu loh. Tapi gak mungkin amat yah. Pokoknya jodoh lu udah ada yang ngatur titik

3. Sering-sering dekatkan Diri sama Tuhan
Dengan adanya tempat curhat elo gak akan stress kayak orang gila lalu bunuh diri. Oke, siip.

4. Cari Aktivitas
Kamu-kamu pada yang usianya udah matang gak akan nikah-nikah kalau loe tidur melulu di kamar. Jodoh memang sudah ada yang ngatur tapi kalau loe berharap dia datang sendiri kerumah loe sampai kapan. Aktivitas yang anne maksud adalah aktivitas ta'aruf bro. Kalau loe malu sama si dia, yang temui orang tuanya dulu deh, hehe. Ups tapi ingat ya bro lamar dia yang masih jomblo dan usianya juga udah matang kayak elu. jangan yang elu lamar punya pacar masih sekolah lagi jangan yah.

Sekian dulu lah tausiah Anne malam ini
Assalamulaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar